Satgas TMMD ke-122 Kodim 0906/KKR Kompak Kerjakan Jalan Semenisasi Bersama Warga

Satgas TMMD ke-122 Kodim 0906/Kkr bergotong royong bersama warga kerjakan jalan semenisasi
(Foto: Kodim 0906/KKR)

Tenggarong Seberang - Kekompakan dan saling bergotong royong terlihat saat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga masyarakat melakukan semenisasi jalan di RT 26, Dusun Budidaya, Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (07/10/2024).

Kegiatan tersebut bagian dari upaya peningkatan infrastruktur dan merupakan salah satu program TMMD ke-122 Kodim 0906/KKR yang dipusatkan di Desa Kertabuana. 


Smenisasi ini bertujuan untuk memperlancar transportasi serta memudahkan akses ke berbagai fasilitas umum di Dusun Budidaya seperti ke Puskesmas dan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga.

Efran selaku Ketua RT 26, Dusun Budidaya, mengaku bersyukur atas kegiatan semenisasi jalan tersebut yang dikerjakan sepanjang 168 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 16 cm.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini karena jalan yang ada sekarang akan di lakukan semenisasi, sehingga akan lebih baik dari sebelumnya dan akan mempermudah warga dalam beraktifitas sehari-hari," ujarnya.

Sebagaimana disampaikan Serka Yoyon, Satgas TMMD dan warga bekerja saling bahu-membahu selama proses pengerjaan semenisasi  

"Kegiatan ini bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang kebersamaan sehingga semangat gotong royong tetap terjaga," ucapnya.

Serka Yoyon menambahkan, dengan adanya perbaikan jalan dapat membawa dampak positif bagi kehidupan warga sehingga mempermudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari  

"Dengan adanya gotong royong seperti ini akan memudahkan dalam pengerjaannya, selain itu kemanunggalan TNI dan rakyat akan tetap selalu terjaga dengan baik," sambung dia. 

Untuk diketahui, kegiatan TMMD ke 122 di Desa Kertabuana melibatkan 150 personel, terdiri dari TNI dari berbagai satuan sebanyak 113 personil, serta Polri berjumlah 37 personil  yang berasal dari Polres Kukar.(Kodim 0906/Kkr/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top