Kodim 0906/KKR Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-122

Pasi Intel Kodim 0906/Kkr memberikan arahan kepada awak media terkait LKJ TMMD ke- 122

TENGGARONG - Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) mengajak jurnalis dari berbagai media yang bertugas di wilayah teritorialnya untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122.

Ini disampaikan Dandim 0906/KKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan melalui Pasi Intel Kapten Caj Lexsy Picasouw kepada sejumlah awak media di Aula Dharmawangsa Makodim 0906/Kkr, Selasa (08/10/2024) siang.

Dikatakannya, lomba bisa diikuti oleh wartawan dari media cetak/online dan media elektronik sesuai dengan syarat dan ketentuan, yakni, produk berupa artikel, berita, dan video picture dengan tema Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah.

Pihaknya juga akan memfasilitasi bagi jurnalis yang mengikuti lomba untuk mencari bahan tulisan atau video picture di lokasi TMMD ke-122 Kodim 0906/KKR yang dipusatkan di Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Dengan aspek melibatkan kegiatan fisik dan non fisik TMMD, menarik untuk dibaca, mengandung unsur kebaruan dan inovatif," ujar Leksy.

Selain itu, peserta lomba wajib mengikuti instagram @kodimkutaikartanegara, serta produk yang dilombakan harus orisinil dan sudah dipublish di media yang terverifikasi Dewan Pers. Sementara untuk pengiriman karya bisa melalui email kodimkukar@gmail.com dilengkapi biodata wartawan.

"Khusus LKJ batas waktu 6 hari setelah penutupan TMMD, dan tidak dibenarkan melakukan intervensi kepada panitia LKJ," tegasnya.

Adapun penilaian konten untuk peserta lomba kategori media cetak/online meliputi kualitas konten (50 %), kualitas tulisan (30 %), dan publikasi (20 %). Sedangkan kategori media elektronik, kualitas konten (40 %), kualitas video (30 %), dan publikasi (30 %).

"Pemenang lomba kategori media cetak/online dan media elektronik masing-masing akan mendapatkan hadiah  yaitu juara 1 sebesar Rp 5 juta, juara 2 sebesar Rp 3 juta, dan juara 3 sebesar Rp 2 juta," sambung Lexsy.

Ia menambahkan, nantinya juara LKJ TMMD ke-122 Kodim 0906/Kkr akan diikutsertakan pada ajang LKJ TMMD di tingkat pusat.

Sebagai informasi, kegiatan TMMD ke-122 Kodim 0906/KKR berlangsung sejak tanggal 3 sampai dengan 31 Oktober 2024 mendatang.. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top