Rendi Solihin Sebut CFD Perdana di Muara Jawa Jadi Sejarah Baru Untuk Kawasan Pesisir Kukar

Wabup Kukar Rendi Solihin bersama ribuan warga saat mengikuti car free day perdana di Muara Jawa
(Foto: Diskominfo Kukar)

MUARA JAWA - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Kecamatan Muara Jawa menyelenggarakan Car Free Day (CFD), Minggu (15/09/2024) pagi.

"Ini menjadi sejarah terutama untuk kawasan pesisir. Muara Jawa adalah kecamatan pertama di luar Tenggarong yang melaksanakan CFD. Saya ingin bukan hanya kota saja yang punya CFD, namun kecamatan lain juga harus peduli terhadap lingkungan dan kesehatan," ucapnya.

Jejak Muara Jawa dalam menggelar kegiatan yang mendukung lingkungan bersih dan gaya hidup sehat ini juga diharapkannya bisa diikuti kecamatan-kecamatan lain di Kukar

"Ini monumental bagi Kecamatan Muara Jawa, dan semoga dapat menjadi motivasi untuk kecamatan lainnya," cetus Rendi.

Orang nomor dua di Kukar ini berharap kegiatan CFD bisa menjadi agenda rutin yang membawa dampak positif jangka panjang bagi masyarakat.

Momen CFD di Muara Jawa sendiri menjadi tonggak penting dan berhasil menarik ribuan warga untuk turut serta dalam ajang mempromosikan gaya hidup sehat serta mempererat kebersamaan.

Sebagai informasi, rute CFD di kawasan Muara Jawa dimulai dari Terminal Handil 3 hingga Lapangan Sudirman. Antusiasme warga tampak begitu besar dimana terlaihat lautan manusia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berbagai kegiatan seperti senam massal, jalan sehat, hingga bersepeda diiringi semangat tinggi warga turut memeriahkan acara ini.

Tak tanggung-tanggung, 10 ribu kupon undian disediakan pihak panitia dalam acara ini, bahkan sekitar dua ribu warga tidak kebagian kupon lantaran telah ludes dengan cepat. (*/kmf/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top