Pelaku UMKM Sampaikan Keluh Kesah Dalam Acara Ngopi Bareng Busu Edi Damansyah

Ngopi Bareng Busu Edi Damansyah bersama sejumlah pelaku UMKM di Taman Titik Nol Tenggarong
Foto: Istimewa

Digelar di Taman Titik Nol, Jalan Pangeran Diponegoro, Tenggarong, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama masyarakat melakukan dikusi terkait kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa (13/8/2024) malam.

Dalam acara yang bertajuk Ngopi Bareng Busu Edi Damansyah ini, Bupati didampingi beberapa tokoh inspiratif, diantaranya Founder Selalu Teh, Adi Darmawan, serta sejumlah konten kreator di Kukar.

Warga Kukar yang antusias menghadiri diskusi ini turut menyampaikan keluh kesah berkenaan dengan UMKM. Bupati pun mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan masukan dalam rangka pengembangan UMKM di Kukar

“Atas masukan yang diberikan saya ucapkan terima kasih, ini sangat berarti bagi kami sebagai acuan pembangunan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dijelaskan dia, dalam diskusi ini masyarakat menyampaikan berbagai masukan termasuk keluh kesah persoalan pengembangan pertanian, pariwisata, serta ekonomi kreatif.

Menurutnya, beberapa hal itu tentunya sangat berkaitan dengan tupoksi yang dibebankan ke dinas terkait seperti Dinas Koperasi-UKM, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Pariwisata.

“Banyak sekali tadi yang saya catat, apa yang disampaikan masyarakat akan saya teruskan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” ucap Edi.

Dalam diskusi ini pula, Adi Darmawan selaku Founder Selalu Teh dan Ayam Setia, menyampaikan jika masyarakat Kukar patut bersyukur lantaran memiliki Pemerintah yang mendukung UMKM.

“Alhamdulillahnya pemerintah kita mengeluarkan kebijakan yang sangat pro dengan UMKM,” tuturnya.

Adi menyebut, salah satu program pemerintah yang menguntungkan para pelaku usaha adalah Kredit Kukar Idaman dengan bunga 0 persen, dimana melalui program ini para pelaku usaha akan mendapatkan sokongan dana tidak perlu khawatir dengan angsuran yang harus dibayarkan.

"Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan kualitas usaha mereka, sehingga perekonomian Kukar bisa lebih maju lagi," tandasnya (*/frz)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top