Lomba Khas 17 Agustus Digelar Lusa di Pantai Panrita Lopi Muara Badak



Pengelola Pantai Panrita Lopi Muara Badak akan menggelar lomba khas 17 Agustus.dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 tahun 2024.

Dipusatkan di Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), kegiatan tersebut akan dihelat pada Sabtu, (17/08/2024) lusa).

Owner Pantai Panrita Lopi, Ahmad, saat dihubungi pada Selasa (13/8/2024) lalu, mengatakan, lomba berhadiah total Rp 4 juta ini digelar spesial untuk menyemarakkan HUT RI ke-79.

“Untuk lombanya sendiri ada tarik tambang, makan kerupuk, balap karung dan estafet terong, lomba masukkan paku dalam botol dan lomba lainnya,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Daeng Lompo ini menjelaskan, selain lomba khas 17 Agustus, nantinya akan ada hiburan bagi para pengunjung Pantai Panrita Lopi yakni live music serta hiburan lainnya.

“Sore kita gelar lomba, dan malamnya akan ada live musik serta hiburan lainnya, untuk menghibur para pengunjung,” kata dia.

Daeng Lompo menambahkan, bagi pengunjung atau masyarakat sekitar yang ingin mengikuti lomba bisa mendaftarkan diri ke panitia atau pihak pengelola pantai.

Sebagai informasi, Pantai Panrita Lopi terletak di Pulau Pangempang, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar).

Pengunjung yang ingin menuju ke Pantai Panrita Lopi dapat terlebih dahulu menyeberang dengan menggunakan kapal dari dermaga penyeberangan yang telah disediakan.

Harga tiket masuk ke Pantai Panrita Lopi berbeda tergantung pada hari kunjungan. Pada hari biasa (Senin-Jumat), tiket masuk atau pulang pergi termasuk kapal seharga Rp 40.000 untuk dewasa, Rp 25.000 bagi anak usia 2-10 tahun.

Namun, pada akhir pekan dan hari libur, seperti Sabtu dan Minggu, harga tiket menjadi Rp 50.000 untuk dewasa, Rp. 35.000 bagi anak usia 2-10 tahun, sudah termasuk kapal pulang pergi.

Pantai Panrita Lopi ini juga menyediakan layanan penyewaan tenda, hammock, tikar dan terpal untuk camping dengan harga yang bervariasi, seperti tenda untuk 2 orang seharga Rp 100.000, tenda untuk 4 orang Rp 120.000, tenda untuk 6 orang Rp 150.000 dan tenda untuk 8 orang Rp 200.000.

Sedangkan untuk Hammock seharga Rp 15.000 – Rp 20.000. Untuk tikar Rp 15.000, dan terpal ukuran 2m x 3m Rp Rp 20.000 dan ukuran 3m x 4m Rp 30.000.

Untuk tiket camping sendiri, pada hari biasa (Senin-Jumat), seharga Rp 50.000 untuk dewasa, Rp 35.000 bagi anak usia 2-10 tahun, sudah termasuk kapal pulang pergi.

Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur, seperti Sabtu dan Minggu, harga tiket menjadi Rp 60.000 untuk dewasa, Rp. 45.000 bagi anak usia 2-10 tahun, sudah termasuk kapal pulang pergi.

Pantai Panrita Lopi buka sepanjang hari, 24 jam. Selain harga tiket masuk, pengunjung perlu membayar biaya parkir kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil serta bus.

Pantai Panrita Lopi juga menyediakan fasilitas yang memadai, termasuk tempat parkir, mushola untuk kegiatan ibadah, gazebo gratis, toilet dan air bersih gratis serta warung makan di sekitaran pantai.

Pantai Panrita Lopi adalah tempat yang baik untuk bersantai, menikmati alam, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Daya tarik utama dari Pantai Panrita Lopi ini adalah lorong cemara. Ketika pengunjung masuk ke pantai sudah di suguhkan dengan pemandangan pohon-pohon cemara di sepanjang area pantai.

Pantai Panrita Lopi juga memungkinkan aktivitas berkemah. Pengunjung bisa membawa peralatan sendiri atau menyewa tenda, hammock, tikar dan terpal dari pengelola dengan harga yang terjangkau.

Pantai Panrita Lopi ini menawarkan latar belakang yang menarik, terutama dengan lorong cemara dan pemandangan alam yang indah, serta terdapat juga spot-spot foto yang telah disiapkan oleh pengelola.

Pantai Panrita Lopi ini memiliki pasir putih yang lembut dan batu karang yang memberikan pemandangan menarik. Namun, perlu berhati-hati terhadap ombak yang bisa cukup besar.

Pantai Panrita Lopi ini juga menawarkan jelajah mangrove dengan menyusuri sungai dengan edukasi mengenai mangrove. Untuk harganya sendiri minimal 5 orang per-kapal di patok Rp. 150.000.

Selain itu, Pantai Panrita Lopi juga menyediakan paket snorkeling dengan harga Rp 350.000 per-pax dan paket diving Rp 750.000 per-pax.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan jasa hiburan dalam acara gathering, Pantai Panrita Lopi menyediakan DJ, Elektone, Band/Reggae dan Akustik dengan harga bervariasi dari Rp 3.000.000 hingga Rp 3.500.000.

Tak hanya itu, jika pengunjung ingin menggunakan jasa permainan kelompok di Pantai Panrita Lopi ini, pihak pengelola juga menyediakan berbagai macam permainan seperti, balap karung estafet, tarik tambang, estafet kardus, balap pimpong, estafet air, pipa bocor, naga panjang serta gambar tim, dikenakan tarif Rp 100.000 per-orang dan akan mendapatkan hadiah hiburan hingga air mineral botol tanggung untuk 1 orang peserta dari pengelola.

Jika Anda mengunjungi Pantai Panrita Lopi ini, pastikan untuk mematuhi peraturan dan menjaga kebersihan pantai demi melestarikan keindahannya. Untuk informasi tentang pantai, anda bisa menghubungi di nomor 0812 5565 202.(*/frz)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top